Nasional

Masyarakat Tak Lagi Bingung, Bumdes Desa Sumberbendo Kini Layani Perpanjangan SIM Online Serta Pajak

Bangga Kencana II Madiun – Badan Umum Milik Desa Sumberbendo (Bumdes Desa Sumberbendo) saat ini mulai dikembangkan oleh Pemerintah Desa di Wilayah Kabupaten Madiun, untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PAD).

masyarakat-tak-lagi-bingung-bumdes-desa-sumberbendo-kini-layani-perpanjangan-sim-online-serta-pajak

Selain untuk menambah PAD, Bumdes juga diharapkan bisa membantu warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka, Salah satu Bumdes yang saat ini mulai berkembang yaitu Bumdes Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan.

Bumdes yang dikelola oleh Sarbani itu bisa melayani, pembayaran PBB, pajak Kendaraan, pembayaran Listrik bahkan dapat membantu masyarakat untuk balik nama kendaraan.

“Dari kita berharap warga Desa Sumberbendo tahu kegiatan Bumdes yang bisa membantu masyarakat. Selama ini Bumdes sudah buka unit untuk pembayaran listrik, pembayaran PBB, pajak kendaraan ganti plat maupun balik nama,” ungkap Sarbani, Senin (29/5/2023).

Semua layanan di Bumdes yang dia nahkodai itu, Sarbani mengatakan bahwa harganya sangat terjangkau oleh masyarakat. Karena fungsi Bumdes sendiri sebenarnya untuk membantu masyarakat desa.masyarakat-tak-lagi-bingung-bumdes-desa-sumberbendo-kini-layani-perpanjangan-sim-online-serta-pajak

“Selain itu, juga bisa untuk perpanjangan SIM Online, untuk biaya bisa terjangkau untuk warga kami,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Sarbani, pihaknya menunggu dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Privinsi untuk mengembangkan Bumdes yang iya kelola itu.masyarakat-tak-lagi-bingung-bumdes-desa-sumberbendo-kini-layani-perpanjangan-sim-online-serta-pajak

“Kedapannya, Bumdes juga akan mengembangkan Toko ATK dan Pertanian. Kami menunggu dana dari BKK Provinsi Rp100 juta insyaalloh cair bulan 7 nanti,” tutupnya.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button