Nasional

Peringatan BBGRM XXI & KHG PKK ke-52 di Kota Blitar

eringatan BBGRM XXI & HKG PKK ke-52 Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 kali ini dipusatkan di Kota Blitar

DRACKZI.com//BLITAR – Peringatan BBGRM (Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat) XXI & HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK ke-52 Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 kali ini dipusatkan di Kota Blitar.peringatan-bbgrm-xxi-khg-pkk-ke-52-di-kota-blitar

BBGRM dan HKG PKK ke-52 yang bertepatan dengan Pasar Blitar Djadoel tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd pada Jumat (07/06/2024). Alun-Alun Kota Blitar dipilih menjadi lokasi pameran yang digelar pada 11-15 Juni 2024 tersebut.

Pembukaan event tahunan tersebut dihadiri Staf Ahli Kementerian Perdagangan RI Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Fajarini Puntodewi SH, M.Si, Wakil Walikota Blitar Ir. H. Tjutjuk Sunario, M.M, jajaran Forkopimda Kota Blitar, serta Kepala BKKBN Jatim yang diwakili Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting, Dra. Sofia Hanik, MM.

Walikota Blitar Santoso berharap, acara ini bisa mendukung perkembangan UMKM. “Melalui kegiatan ini kita bisa mengingat kembali nilai sejarah dan kearifan lokal meningkatkan kecintaan terhadap budaya asli Indonesia sekaligus mempromosikan produk usaha mikro kecil dan menengah kepada masyarakat, dengan harapan memicu tumbuh kembang perekonomian Masyarakat, kata Santoso.peringatan-bbgrm-xxi-khg-pkk-ke-52-di-kota-blitar

Menyemarakkan gelaran ini Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur berpartisipasi dengan membuka booth pameran program dan berbagai ragam produk Kelompok UPPKA (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor) dari Kota Blitar dan sekitarnya.

Ditemui di lokasi pameran, Sofia Hanik mengatakan BKKBN Jatim sangat mendukung terselenggaranya event BBGRM.

“Melalui pameran ini kita bisa memberikan informasi terkait Program Bangga Kencana dan pencegahan stunting kepada masyarakat khususnya di Kota Blitar dan sekitarnya.

“Selain itu kita juga mempromosikan produk UPPKA di Jawa Timur, Kota dan Kabupaten Blitar, sehingga masyarakat tahu kita punya kelompok-kelompok usaha ekonomi produktif yang bisa mendukung dan meningkatkan perekonomian keluarga dan berbagai produk unggulannya.peringatan-bbgrm-xxi-khg-pkk-ke-52-di-kota-blitar

Semoga dengan dikawal juga difasilitasi pengembangan usaha ekonomi dan pemasarannya melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah melalui pameran salah satunya BBGRM Tingkat Jawa Timur seperti ini, perkembangan Kelompok UPPKA bisa melesat.

Nanti kita juga akan tampilkan pada event Hari Keluarga Nasional di Semarang sehingga produk-produk ini tidak hanya dikenal masyarakat Blitar tapi seluruh Indonesia. Harapannya tentu bisa memperluas pangsa pasar sampai tingkat nasional bahkan global, imbuh Sofia.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button