Keluarga Jawa TimurMadiun

Pemdes Sumberejo, Sejumlah Proyek Drainase Dikebut, Termasuk di RT 18 dan Rt 20

Atasi genangan air akibat guyuran hujan lebat saat di musim hujan yang bahkan dapat menyebabkan banjir. Pemerintah Desa Sumberejo, Kecamatan/Kabupaten Madiun, laksanakan Pembangunan Drainase di sejumlah wilayah di Desanya.

Drackzi.com//Kab.MADIUN – Atasi genangan air akibat guyuran hujan lebat saat di musim hujan yang bahkan dapat menyebabkan banjir. Pemerintah Desa Sumberejo Kecamatan/Kabupaten Madiun, laksanakan Pembangunan Drainase di sejumlah wilayah di Desanya.

Pembangunan yang berlangsung saat ini salah satunya di titik lokasi RT 18/20, Sementara untuk wilayah di Dusun-dusun dan RT lainnya sudah rampung terselesaikan.

Bersumber dari anggaran Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) APBD Kab. Madiun 2024, Drainase RT 18/20 berjalan dengan swakelola.

Diketuai Ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK) Endra Menjelaskan, untuk mengurangi kemungkinan dampak risiko banjir pada beberapa wilayah yang ada, pembangunan drainase, dilaksanakan dengan sistem Padat Karya warga masyarakat setempat

“Kegiatan drainase ini akan dikebut, itu untuk keberadaan jalan lebih terpelihara dan mencegah agar tidak terjadi bencana banjir di desa kami, dengan seperti itu wargapun merasa aman dan nyaman”. bebernya.

Untuk memperkokoh Spesifikasi Kontruksi, lebih luas Drainase di Dusun Ngampel, RT 18/20 secara teknis berulangkan besi. Adapun biaya senilai Rp 50 juta mampu menyelesaikan Volume drainase sepanjang 160 meter.

Maridi Kepala Desa Sumberejo berharap, dengan sistem swakelola padat karya, pekerjaan akan berjalan sesuai spesifikasi.

” Seperti yang kita semua harapkan, pekerjaan kita tetap melibatkan warga masyarakat setempat, ini desa mereka sendiri, dengan begitu dapat dipastikan, pekerjaan akan lebih terjamin mutu kwalitasnya”. Terang Kades

Dari rata-rata jalan yang sudah rabat beton di Desa Sumberejo, menurut Maridi Drainase wajib diadakan, dan itu semua sudah kita laksanakan, termasuk saat ini di dusun Ngampel RT 18/20.

“Itu lokasinya bersambung RT 18 dan 20, kita kebut pembangunan drainase ini, dengan harapan tidak ada lagi banjir dan terutama untuk merawat jalan agar tetap awet”. Pungkasnya @Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button