Nasional

Tingkatkan Pelayanan Hukum, LP Narkotika Kelas II A Cirebon Pasang Banner “KAHIJI ONLINE”

Bangga Kencana II Cirebon – Dalam upaya meningkatkan akses pelayanan hukum dan HAM kepada masyarakat, LP Narkotika Kelas II A Cirebon melakukan kegiatan pemasangan banner “KAHIJI ONLINE” di ruang layanan kunjungan dan area kunjungan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Pemasangan banner ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.Tingkatkan Pelayanan Hukum, LP Narkotika Kelas II A Cirebon Pasang Banner "KAHIJI ONLINE"

Banner “KAHIJI ONLINE” yang dipasang di lokasi strategis tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada pengunjung dan WBP mengenai aplikasi layanan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Aplikasi ini menggunakan platform WhatsApp dan menyediakan berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, antara lain:

1. SIKOKOM: Layanan konsultasi hukum untuk membantu memahami dan menyelesaikan permasalahan hukum.

2. KACANG JABAR: Layanan bantuan hukum yang dapat membantu dalam proses pengajuan dan penyelesaian perkara hukum.

3. KAHIJI CHAT: Fitur obrolan yang memungkinkan masyarakat berinteraksi dengan petugas hukum dan HAM untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

4. CILAKI: Layanan kekayaan intelektual yang membantu perlindungan dan pengelolaan hak kekayaan intelektual.

5. YANKOMAS: Layanan konsultasi Hak Asasi Manusia (HAM) untuk memperoleh pemahaman mengenai hak-hak yang dimiliki.

Tingkatkan Pelayanan Hukum, LP Narkotika Kelas II A Cirebon Pasang Banner "KAHIJI ONLINE"

6. BALAD AHU: Layanan pembentukan peraturan per Undang-Undang (UU) yang memberikan informasi dan panduan mengenai proses pembuatan peraturan per UU an.

Selain itu, aplikasi KAHIJI ONLINE juga menyediakan layanan perseroan perorangan dan layanan chat dengan GPT (Generative Pre-trained Transformer) yang memudahkan akses informasi dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk mengakses layanan ini, masyarakat cukup mengirim pesan dengan format INFO ke nomor WhatsApp 081232220227.

Tingkatkan Pelayanan Hukum, LP Narkotika Kelas II A Cirebon Pasang Banner "KAHIJI ONLINE"

Pemasangan banner “KAHIJI ONLINE” di ruang pendaftaran layanan kunjungan dan area kunjungan WBP di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Cirebon diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi dan layanan hukum serta HAM. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang disediakan untuk memperoleh bantuan, konsultasi, dan perlindungan hukum yang dibutuhkan.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button