Keluarga DaerahKeluarga GenReKeluarga Jawa Timur

Kunjungan Kaper BKKBN Jatim ke Ponorogo “Insan GenRe Harus Turut Aktif Turunkan Stunting”

Bangga Kencana || Ponorogo – Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., menyampaikan bahwa Remaja harus turut aktif dalam percepatan penurunan stunting. Hal itu disampaikan beliau di dalam rangkaian acara Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Ponorogo, Jum’at (5/3/2021).

“Remaja GenRe harus turut aktif membantu dalam percepatan penurunan stunting, melalui apa?. Ya dengan cara mengingatkan kepada remaja sebaya agar tidak menikah terlalu dini, menikah di usia muda, melahirkan di usia muda, agar janin nya bagus dan bayi yang dilahirkan cerdas, sehat dan Tangguh, dan tidak stunting,” ujar Pak Teguh.

Dalam kegiatan Pelatihan Merias Bagi Remaja Finalis Duta GenRe yang digelar di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorogo, Pak Teguh juga mengingatkan para remaja untuk tetap menjaga diri mengingat pandemi Covid-19 masih terus berlangsung.

“Covid-19 masih belum kita lalui, ingat dalam melaksanakan kegiatan adik-adik harus tetap menjalankan protocol Kesehatan, jaga Kesehatan diri, keluarga dan juga lingkungan sekitar adik-adik,” tutur Pak Teguh.

Pak Teguh juga memberikan apresiasi kepada remaja GenRe yang terus aktif menjalankan program-programnya di tengah pandemi ini. “Adik-adik finalis Duta GenRe Ponorogo disini harus merasa bangga karena mempunyai kakak Angkatan Insan GenRe sebelumnya yang terus aktif dan kreatif dalam menjalankan program-programnya, pelatihan ini sangat luar biasa. Ilmu dan semangat yang di dapat harus dapat di ketok tularkan kembali ke remaja lainnya atau adik adik Genre berikut nya nanti,” pungkas Pak Teguh.

Kegiatan Pelatihan Merias Remaja ini merupakan bagian rangkaian pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Ponorogo yang puncak Grand Finalnya akan dilaksanakan pada Hari Minggu 7 Maret 2021 nanti. @red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button