Nasional

BKKBN Jatim Laksanakan Kegiatan Peningkatan Program Penurunan Stunting Provinsi Jatim 2023

BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jawa Timur

Drackzi.com// SURABAYA– BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, bertempat di Hotel Platinum Surabaya pada tanggal 2-3 Oktober 2023.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pengelola Program Balita di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Tim Kerja BALAN, Nur Hotimah, S.Sos., M.PSDM, kegiatan ini bertujuan untuk membekali para pengelola Program Balita dalam rangka mendukung program prioritas nasional untuk penurunan stunting yang lebih massif.bkkbn-jatim-laksanakan-kegiatan-peningkatan-program-penurunan-stunting-provinsi-jatim-2023

Sedangkan Maria Ernawati, dalam arahannya menekankan kepada para peserta untuk terus melakukan gerakan penyebarluasan informasi pentingnya 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) kepada keluarga ibu hamil, keluarga baduta dan keluarga balita, secara gencar.

Maria Ernawati juga menyampaikan bahwa keberadaan TPPS di berbagai tingkatan wilayah mulai Provinsi sampai dengan tingkat Desa  dan adanya Tim Pendamping Keluarga (TPK) di setiap desa merupakan terobosan BKKBN sebagai lembaga pemerintah yang telah ditunjuk langsung oleh presiden untuk mengemban amanat nasional dalam penurunan stunting.

Setelah dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BKKBM Jawa Timur, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari beberapa Narasumber. Salah satu Nararasumber adalah Pembina Program (Binpro) KSPK, Yuni Dwi Tjadikijanto, SE., yang menyampaikan terkait Evaluasi Program Pembangunan Keluarga di Provinsi Jawa Timur.

Dalam materi yang disampaikan, Yuni Dwi Tjadikijanto selaku Pembina Program (Binpro) KSPK, memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota yang telah menyelesaikan target capaiannya dan terus mendorong serta memberikan dukungan bagi kabupaten/kota yang belum mencapai target untuk terus meningkatkan strategi sehingga sebelum akhir tahun 2023 semua target di Jawa Timur telah terpenuhi.bkkbn-jatim-laksanakan-kegiatan-peningkatan-program-penurunan-stunting-provinsi-jatim-2023

Materi lain disampaikan oleh Ketua Tim Kerja BALAN terkait Optimalisasi pencapaian program Balita dan materi dari Satgas Stunting Provinsi Jawa Timur terkait Audit Kasus Stunting.

Penyelenggaraan kegiatan selama 2 (dua) hari ini menjadi salah satu bagian dari langkah besar Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dalam mensukseskan Program Bangga Kencana di Jawa Timur. Terutama dalam upaya percepatan penurunan stunting.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button