Nasional

Perhutani Malang dan Muspika Wajak Patroli Antisipasi Karhutla

Drackzi.com//MALANG, Antisipasi Karhutla sebelum membuka kembali alur pendakian, Perhutani KPH Malang melalui BKPH Daampit gelar patroli gabungan bersama Muspika Wajak. Sabtu (7/10/2023)

Kegiatan diawali dengan apel dan pengarahan dari Kapolsek Wajak, Danramil, Sekcam dan Asper/KBKPH Dampit mengenai antisipasi kebakaran hutan, dilanjutkan dengan kegiatan patroli bersama di Wilayah RPH Bambang Utara, masuk wilayah administratif Desa Patokpicis Kec. Wajak BKPH Dampit KPH Malang

Hadir dalam kegiatan Patroli, Asper/ KBKPH Dampit, segenap KRPH dan polhut sebanyak 15 orang, Kapolsek Wajak beserta anggota sebanyak 6 orang, Danramil Wajak beserta 6 anggota, dan Sekcam Kec. Wajak beserta 1 Trantib.

Dalam kegiatan pelaksanaan apel pagi dan patroli bersama yang dipimpin oleh Kapolsek Wajak itu melakukan beberapa langkah.

Pertama, patroli dan pemasangan banner larangan pembakaran hutan di petak 71A, 63D. Kedua, pembinaan kepada masyarakat terkait bahaya kebakaran di dalam kawasan hutan. Ketiga, menjalin sinergitas/hubungan baik dengan stakeholder setempat.

Dalam kesempatan terpisah, Andry W, Wakil Adm KPH Malang selaku Koordinator Keamanan menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan dihimbau kepada seluruh Asper KBKPH sebagai salah satu upaya untuk pembinaan kepada masyarakat antisipasi karhutla pada kondisi cuaca panas elnino

Sementara, ADM KPH Malang, Loesy Triana menyampaikan terima kasih kepada Muspika Wajak yang bersinergi melakukan kegiatan antisipasi karhutla.

“Pembinaan dan sosialisasi karhutla sebagai upaya awal akan dibukanya beberapa jalur pendakian agar pendaki peduli pada karhutla,” ujar Loesy. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button