Keluarga Jawa TimurPolitik
Trending

Diusulkan Jadi PJ Bupati Madiun

Munculnya nama Agus Pramono itu pun diusulkan DPRD Kabupaten Madiun.

MADIUN, DRACKZI.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan menjadi calon Penjabat (PJ) Bupati Madiun. Munculnya nama Agus Pramono itu pun diusulkan DPRD Kabupaten Madiun.

Ini seiring berakhirnya jabatan Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro pada 24 September 2024. Nama Agus muncul bersama Sekda Pemkab Madiun, Tontro Pahlawanyo dan Kepala Biro Hukum Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi Pemprov Jatim, Budi Purwanto.

Ditanya pencalonannya sebagai PJ bupati lintas daerah itu, Agus enggan berkomentar. “Nanti dulu lah,” jawab Agus kepada awak media saat ditemui usai rapat paripurna di DPRD Ponorogo , Rabu (9/8/2023).

Sementara Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengaku bahwa nama Sekda Ponorogo muncul sebagai usulan Pj Bupati Madiun, menandakan kader Ponorogo laku.

“Semakin banyak kader Ponorogo laku. Tidak hanya di Ponorogo, laku juga di luar kota menjadi bursa di sana (Kabupaten Madiun),” kata Kang Giri – sapaan Sugiri Sancoko.

Artinya, kata Kang Giri, kader Kabupaten Ponorogo laku dan dilirik daerah lain. Harapannya, potensi SDM dari Ponorogo itu bisa memberikan kebaikan.

Ketika ditanya kalau Agus Pramono benar ditunjuk menjadi PJ Bupati Madiun, Kang Giri tidak mau berandai-andai. Ditanya tentang keikhlasan, Kang Giri tidak mau menjawab secara gamblang. “Itu kan berandai-andai jika ditunjuk. Kalau perihal ikhlas, yang penting dijalani sajalah dulu,” pungkas Kang Giri.

Sekedar diketahui, tiga nama telah diusulkan oleh jajaran DPRD Kabupaten Madiun sebagai Bakal Calon PJ Bupati kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Slamet Rijadi mengungkapkan, tiga nama bakal calon PJ Bupati itu antara lain Sekdakab Madiun Tontro Pahlawanto, Kepala Biro Hukum Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi Budi Purwanto, dan Sekdakab Ponorogo Agus Pramono.

“Selain dari DPRD setempat, Pemprov Jatim dan Pemerintah Pusat juga mengusulkan masing masing tiga nama,” ujar Slamet,(8/8/2023)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button