Nasional

Peringatan Harganas ke-30, Kaper BKKBN Sulawesi Selatan Ungkap Capaian Prestasi Yang Pernah di Peroleh Saat di DIY

Bangga Kencana, Palembang – Dalam peringatan Harganas ke-30 (Hari Keluarga Nasional) di gelar di Sumatera Selatan pada tanggal 6 Juli 2023. Pada hari ini (5/7/2023) dihelat acara Temu Jawara Mupen 2023 di Jakabaring Sport City (JSC) Gelora Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan. 

peringatan-harganas-ke-30-kaper-bkkbn-sulawesi-selatan-ungkap-capaian-prestasi-yang-pernah-di-peroleh-saat-di-diy

Disela sela acara, media ini bertemu Shodiqin SH., MM., Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN DIY yang baru saja dipindah tugas dan dilantik menjadi Kaper BKKBN  Sulawesi Selatan.

Dalam perbincangan, Shodiqin mengatakan ada perbedaan peringatan dalam acara Harganas ke-30 (Hari Keluarga Nasional) yang dilaksanakan di Sumatera Selatan dengan tahun tahun kemarin.

“Alhamdulilah di tahun 2023 ini sudah ada perkembangan perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di masa pandemi kemarin sempat vakum dan virtual, dan ini dibuka seluas-luasnya sehingga Harganas tahun 2023 ini cukup meriah,diikuti mungkin sekitar 10.000 dari peserta se-Indonesia datang bersama-sama di Sumatera Selatan,” terangnya.

peringatan-harganas-ke-30-kaper-bkkbn-sulawesi-selatan-ungkap-capaian-prestasi-yang-pernah-di-peroleh-saat-di-diy

“Banyak prestasi yang diraih BKKBN DIY semasa saya masih di kepala perwakilan DIY. Banyak penghargaan penghargaan, termasuk piala pemenang lomba lomba tingkat nasional, yang kemarin sudah diserahkan, Alhamdulillah. Termasuk ada 3 Bupati yang di Kabupaten Sleman, Kabupaten Gunung Kidul, dan kabupaten Bantul mendapatkan penghargaan MKK (Manggala karya Kencana) dari DIY yang tadi malam sudah diserahkan,” terangnya.

“Alhamdulillah kemarin saya per tanggal 22 Juni 2023 mendapat amanah baru pindah menjadi kepala perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan. Tentunya ini menjadi amanah yang bisa kami jalankan, karena menurut kami ini akan ada peningkatan luas wilayah. Luas wilayah dari 5 kabupaten kota di DIY sekarang 24 kabupaten kota se Sulawesi Selatan,” kata Shodiqin.

peringatan-harganas-ke-30-kaper-bkkbn-sulawesi-selatan-ungkap-capaian-prestasi-yang-pernah-di-peroleh-saat-di-diy

“Dengan luas lebih tentunya dibarengi dengan tanggungjawab yang besar tantangannya juga besar dan mudah-mudahan ini bisa kami jalankan amanah ini, bekerjasama dengan tim yang tentunya yang sudah Solid di Sulawesi Selatan,” lanjut Shodiqin.

“Alhamdulilah kabar dari Sulawesi Selatan juga banyak mendapat penghargaan-penghargaan. Ada 1 bupati yang mendapatkan penghargaan. Kemudian ada 3 kabupaten kota dan Bupati Walikota yang sudah mendapatkan penghargaan SWK (Satyalencana Wira Karya) puncaknya akan serahkan besok tanggal 6 Juli di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan,” terangnya.

Diakhir kata Shodiqin berharap semua acara yang di ikuti BKKBN DIY dan Sulawesi Selatan dalam acara peringatan  Hari Keluarga Nasional berjalan lancar dan sukses. @red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button