Nasional

Gencar Aksi Satgas Stunting TNI-Polri DIY Turunkan Prevalensi Angka Stunting

Bangga Kencana II Yogyakarta – Aksi Satuan tugas khusus stunting yang merupakan kolaborasi dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Polres Kota Yogyakarta (Satgas stunting TNI-Polri DIY), terus digencarkan ke seluruh wilayah Kapanewon di Kota Yogyakarta. Keterlibatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang menjadi bagian dari satgas anti stunting akan ikut serta dalam percepatan penurunan stunting khususnya yang ada di wilayah Kota Yogyakarta.

gencar-aksi-satgas-stunting-tni-polri-diy-turunkan-prevalensi-angka-stuntingPeluncuran aksi 90 personil satgas stunting mendistribusikan bantuan bahan makanan kepada anak resiko stunting yang ketiga kalinya ini dilaksanakan di Kapanewon Gondokusuman, Selasa (21/2). Kegiatan peluncuran satgas sebelumnya telah berlangsung di Kapanewon Umbulharjo dan Kapanewon Kotagede.

Satgas anti stunting memiliki perananan penting dalam melaksanakan pelayanan masyarakat dan penyaluran bantuan kepada keluarga dengan anak beresiko stunting yang dilaksanakan seminggu sekali dengan paket bantuan berupa telur, susu, dan bubur kacang hijau dalam jumlah yang cukup untuk dikonsumsi satu orang anak resiko stunting dalam satu minggu.

Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Saiful Anwar menyampaikan dalam pidato yang dibacakan oleh Kompol Iman mengajak seluruh pihak terkait untuk terus mendukung dalam percepatan penurunan stunting demi mendukung Indonesia emas 2045. Pemerintah Kota Yogyakarta memiliki target Zero Stunting pada tahun 2024 sehingga dengan 270 anak beresiko stunting yang tersebar di seluruh Kapanewon akan terus dikawal perkembangannya.

gencar-aksi-satgas-stunting-tni-polri-diy-turunkan-prevalensi-angka-stunting

Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN DIY Zainal Arifin yang mewakili Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh dalam gerakan TNI-POLRI untuk membentuk satgas anti stunting untuk menurunkan prevalensi angka stunting.

Selain itu, Kodim 0743 dan BKKBN DIY juga menggandeng YLHI (Yayasan Langkah Hati Indonesia) sebagai tempat penampung donasi dan pengelola dana yang digalang oleh Kodim wilayah Kota Yogyakarta untuk penanggunlangan stunting yang ada di Kota Yogyakarta.

gencar-aksi-satgas-stunting-tni-polri-diy-turunkan-prevalensi-angka-stunting

Tampak hadir Pasinter Kodim Mayor Invanteri Jalu yang mewakili Dandim, Perwakilan Forkopimda, Wakil dari Kejaksanaan Negeri Yogyakarta, dan Mantri Anom Kapanewon Gondokusuman.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button