Nasional

Adm Perhutani Banyuwangi Barat : Kerja Insan Perhutani Adalah Menanam

Bangga Kencana || Banyuwangi – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat melakukan penanaman pohon bersama dengan LMDH Jadi Rimba di Petak 67a RPH Purwodadi BKPH Kalisetail, Sabtu (10/12).
tanam-pohon-sinergi-perhutani-banyuwangi-barat-bersama-lmdh-jadi-rimbaHadir dalam kegiatan, seluruh pejabat dan perwakilan karyawan Perhutani Banyuwangi Barat, Ketua LMDH Jadi Rimba beserta anggotanya, dan yang tak ketinggalan adalah Ketua IIK Banyuwangi Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Barat Dedy Siswandhi mengatakan, Menanam Pohon Menanam Akhlak bagaimana kerja insan Perhutani adalah menanam.

“Menanam pohon adalah amal jariyah karena jika bibit yang ditanam hidup dan bisa besar bermanfaat untuk semua makhluk hidup yaitu menghasilkan O2 dan menyerap CO2, daya dukung lahan untuk tata air, getah nya bisa dimanfaatkan unt peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

tanam-pohon-sinergi-perhutani-banyuwangi-barat-bersama-lmdh-jadi-rimba“Begitu juga menanamkan tata nilai akhlak dalam kehidupan insan Perhutani merupakan amal jariyah karena akan menciptakan manusia – manusia yang taqwa, berbhakti pada negara/ perusahaan, menumbuhkan kebaikan dan manfaat buat sesame,” imbuhnya.

Sutrisno Ketua LMDH Jadi Rimba juga mengatakan, “Sebagai masyarakat tepian hutan sekaligus sebagai pesanggem kita sadar diri bahwa kita punya kewajiban untuk menghijaukan hutan Kembali dengan kegiatan penanaman tanaman kehutanan.”

“Hutan jika betul – betul terlaksana penghijauannya maka kita bisa menghirup udara segar dan 15 tahun yang akan dating diakui atau tidak, pohon pinus yang kita tanam hari ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan untuk penghidupannya yaitu disadap,” ujarnya.

tanam-pohon-sinergi-perhutani-banyuwangi-barat-bersama-lmdh-jadi-rimba“Selain kegiatan tanaman LMDH Jadi Rimba juga terlibat aktif pada kegiatan tebangan, yaitu dengan melibatkan crew tenaga tebang sampai dengan kelancaran angkutan dengan gotong royong memperbaiki jalan angkutan yang rusak, hal itu kami lakukan karena kami sadar bahwa kami adalah mitra Perhutani dalam hal pengelolaan hutan, bahkan kami sering melakukan patroli Bersama dengan petugas Perhutani untuk keamanan hutan,” imbuhnya. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button