Nasional

LMDH Trenggalek Terima Dana Sharing dari Perhutani KPH Kediri

Bangga Kencana, Kediri – Perum Perhutani KPH Kediri serahkan dana sharing Rp 3.176.058.026 kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Agro Park Kabupaten Trenggalek. Rabu (26/10).

lmdh-trenggalek-terima-dana-sharing-dari-perhutani-kph-kediriAcara dihadiri Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Forpimda Trenggalek, Wakil Kepala Divisi Regional Jawa Timur Toni Kuspuja serta pengurus LMDH wilayah Perhutani Kediri antara lain Trenggalek, Tulungagung, Nganjuk, dan Kediri.

Administratur Perhutani Kediri, Rukman Supriatna menyampaikan bahwa pembagian sharing produksi ini merupakan bentuk kerja sama yang nyata sehingga Perhutani mengeluarkan dana sharing yang sudah di programkan.

lmdh-trenggalek-terima-dana-sharing-dari-perhutani-kph-kediri“Semoga sharing ini semakin tahun semakin bertambah kalau hutannya semakin baik insyaallah semakin bertambah, kerja sama ini di tingkatkan baik di bidang tanaman, keamanan, serta produksi sehingga kalau perhutani jaya masyarakatnya juga sejahtera,” ungkapnya.

Wakil Kepala Divisi Regional Jawa Timur Toni Kuspuja mengucapkan terimakasih kepada Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin yang sangat mendukung opsi – opsi kelestarian lingkungan yang diusulkan oleh Bupati Trenggalek.

“Pada intinya Perum Perhutani harus mendukung rencana – rencana pembangunan khususnya di kawasan hutan. Kita mensupport apapun perencanaan yang dicanangkan oleh Bupati Trenggalek Arifin. Program prioritas adalah percepatan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, masyarakat, dan swasta di bidang pariwisata yang suporting terhadap agro,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin dalam sambutanya mengatakan bahwa dana sharing yang sudah diserahkan perhutani bisa meningkatkan pendapatan dan mengurangi biaya hidup masyarakat.

lmdh-trenggalek-terima-dana-sharing-dari-perhutani-kph-kediri“Kabupaten Trenggalek 50% wilayahnya adalah merupakan wilayah hutan sehingga kita harus pandai-pandai mengelolanya, sumber-sumber mata air jangan sampai gundul demi kehidupan berkelanjutan,” katanya. @red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button