Nasional

Sukseskan Program Bangga Kencana, Kaper BKKBN Jatim Harapkan Ada Konten Kreatif

Bangga Kencana ||  Surabaya Kota Malang – Guna mendukung suksesnya penurunan angka stunting dan optimalisasi KIE Program Bangga Kencana, kehadiran new media, media sosial salah satu contohnya, menjadi sebuah hal yang tidak dapat dipisahkan. Tidak hanya menentukan channel apa yang harus digunakan dalam penyebarluasan informasi, tetapi juga bagaimana membuat konten yang menarik sehingga akan bisa menggerakkan masyarakat secara sukarela untuk menyebarluaskan ke masyarakat lainnya.

 BKKBN Jatim

Selama dua hari (24-25 Mei 2022) di Kota Malang, para pengelola Advokasi dan KIE Kabupaten/Kota se-Jawa Timur mengikuti Pengembangan Desain Materi Promosi KIE Program Bangga Kencana Berdasarkan Segmentasi Sasaran & Wilayah Melalui Workshop New Media. selain mendapatkan materi tentang program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, peserta juga mendapatkan materi dan praktek secara langsung dari pakar komunikasi media dan pakar media sosial.

 BKKBN Jatim

Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, MM yang menutup kegiatan menitipkan pesan kepada para peserta kegiatan untuk mampu menerjemahkan Bahasa program menjadi Bahasa yang ringan dan mudah diterima masyarakat. “Saya punya harapan besar, bapak ibu sekalian bisa menjadi jembatan antara bahasa program dengan apa yang dimaui oleh masyarakat menjadi bahasa lebih lugas dan lebih mudah dipahami oleh masyarakat,” pesannya.

 BKKBN Jatim

Selain itu, Kaper Maria Ernawati menjelaskan bahwa beredarnya hoaks, terutama tentang program Bangga Kencana menjadi tantangan tersendiri bagi para pengelola media sosial untuk melakukan konten balasan yang berguna untuk meluruskan informasi yang salah di masyarakat.

“Bapak/ibu bisa melakukan counter balance terhadap informasi yang salah/hoaks yang beredar dengan memakai Bahasa yang positif dan halus, Pilih media yang tepat disesuaikan dengan local wisdom. Besar harapan kami Bapak/Ibu bisa membuat konten yang kreatif, sehingga bisa menjadi daya ungkit terhadap capaian program Bangga Kencana dan tentunya Percepatan Penurunan Stunting,” pungkasnya. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button