Nasional

Pelaksanaan Vaksinasi di Jember, Pemkab Jember Bersama BKKBN Gelar Persiapan Pelaksanaan

Bangga Kencana || Jember – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Jember bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Kamis (26/8/2021), dikantor Bupati Jember.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Jember, KH. MB Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), Deputi BKBR BKKBN Pusat, dr Enny Gustina, MPH., Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., didampingi Koordinator bidang KBKR BKKBN Jawa Timur, Waluyo Ajeng Lukitowati, S.ST., M.M., dan para Kepala Dinas OPD Kab. Jember.

Kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan tentang selesainya pendataan keluarga di Jember dan penyiapan vaksin di Jember.

“Terkait dengan penyiapan vaksin, target Jember 1.700.000 orang. Perhari, harus tercapai 15 ribu. Dan sampai hari ini masih sekitar 20%. Mohon BKKBN untuk bisa membantu sarana untuk petugas vaksinasi dan percepatan vaksin bisa segera terpenuhi,” ujar Gus Firjaun.

Deputi KBKR BKKBN, Enny Gustina menyampaikan Bidan Praktik Mandiri (BPM) yang akan melakukan vaksinasi telah mengikuti workshop tata laksana melalui virtual meeting.

“Jumlah bidan yang aktif di Jember 557 orang,” terang beliau.

Pak Teguh panggilan akrab Kaper BKKBN Jawa Timur menerangkan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi agar semua jajaran Forpimda dan mitra terkait untuk bisa mendukung.

“Agar percepatan vaksin  bisa berjalan lancar dan target vaksin ibu hamil dan keluarga 443. 800 orang, perlu adanya kolaborasi dan dukungan dari semua sektor,” ujar pak Teguh.

Perwakilan Gugus Vaksin Dinas Kesehatan Jember menyampaikan dalam percepatan vaksin, dinas kesehatan Jember mendukung dan berkolaborasi dengan semua lintas sektor. “Mohon diperhatikan dalam pencatatan vaksin melalui PIK-R,” pintanya. @red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button