Keluarga Nasional

Kaper BKKBN Jatim Ikuti Rangkaian Peringatan Harganas ke 31 di Semarang

DRACKZI.com//SEMARANG – Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Dra.Maria Ernawati, M.M., didampingi suami tercinta. dan sekretaris BKKBN Jatim, Nyigit Wudi Amini S.Sos., M.Sc., beserta jajaran BKKBN Jatim mengikuti rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31, di Gedung Balai Diponegoro, Kodam IV/Diponegoro, Semarang. Jumat (28/6) pagi.

Acara dengan tema “Sarapan Bergizi Kembali ke Meja Makan” dihadiri Kepala BKKBN Pusat, Dr. dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), dan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, serta ratusan ribu jajaran BKKBN se Indonesia.

Maria Ernawati menyampaikan Peringatan Harganas ke-31 puncak acaranya di gelar pada Sabtu (29/6) di Semarang, Jawa Tengah, BKKBN Jatim berperan aktif mengikuti serangkaian kegiatan, salah satunya kegiatan Sarapan Bergizi Kembali ke Meja Makan yang digekat hari ini.

“Kegiatan hari ini berguna meningkatkan kebersamaan sesama anggota keluarga, komunikasi antar anggota keluarga, dan
membantu menanamkan nilai-nilai luhur tradisi keluarga Indonesia,” terang Maria Ernawati.

Dalam mengembangkan dan membentuk keluarga yang berkualitas, BKKBN juga mengembangkan 8 fungsi keluarga, hal itu mencegah adanya stunting.

8 Fungsi Keluarga yang disampaikan Maria Ernawati terdiri dari fungsi agama yang mana orang tua memiliki peranan dalam pendidikan agama bagi anaknya dalam kehidupan sehari-hari.

Fungsi sosial, dimana pentingnya menanamkan nilai-nilai sosial dan budaya yang baik bagi anak-anak.

Jajaran BKKBN Jatim Dalam Sarapan Bersama Kembali ke Meja Makan di Semarang Fungsi cinta dan kasih sayang, dimana pertumbuhan dan perkembangan anak tidak akan pernah terlepas dari pengaruh cinta dan kasih dalam keluarganya.

Fungsi perlindungan dimana seorang anak memerlukan rasa aman dalam keluarganya serta dapat belajar memperbaiki atas kesalahan yang terjadi.

Fungsi reproduksi, fungsi atas kebutuhan biologi/sexual seorang individu kepada individu lainnya yang telah legal secara hukum dan agama.

Fungsi pendidikan, keluarga memilki peran untuk mendidik anak sejak dini hingga menjadi dewasa dan bermanfaat bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa,

Fungsi ekonomi, keluarga menjadi sarana yang baik untuk pemenuhan kebutuhan hidup anggota keluarga.

Fungsi lingkungan, keluarga sebagai cerminan bagi seseorang untuk beradaptasi dalam lingkungan serta berkontribusi dalam pembinaan lingkungan di sekitarnya. @Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button