Nasional

Antisipasi Terjadinya Peningkatan Gukamhut, Perhutani Blitar Gelar Apel Siaga

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya peningkatan Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut) di momen Hari Raya Idul Fitri 1446 H Perum Perhutani KPH Blitar menggelar Apel Siaga.

Drackzi, Blitar – Perhutani (05/04/2024) Dalam rangka mengantisipasi terjadinya peningkatan Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut) di momen Hari Raya Idul Fitri 1446 H Perum Perhutani KPH Blitar menggelar Apel Siaga. Acara Apel siaga bertempat di halaman parkir Wana Wisata Penangkaran Rusa Maliran masuk RPH Sumberingin BKPH Rejotangan, Jumat (05/04/2024).antisipasi-terjadinya-peningkatan-gukamhut-perhutani-blitar-gelar-apel-siaga

Apel siaga langsung dipimpin langsung oleh Administratur/KKPH Blitar Andy Iswindarto, S.Hut.M.M. didampingi Wakil Administratur/KSKPH Inugroho Sigit Raharjo, Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Endang Nurasik, Kasi Produksi Agroforestry dan Wisata dan Kasi Pembinaan Sumberdaya Hutan Tukani. Peserta apel berjumlah 75 personil terdiri dari Segenap Asper, Segenap KRPH dan Polter dalam wilayah lingkup KPH Blitar.antisipasi-terjadinya-peningkatan-gukamhut-perhutani-blitar-gelar-apel-siaga

Pada kesempatan tersebut Administratur/KKPH Blitar mengatakan bahwa dalam rangka mengantisipasi terjadinya peningkatan ilegal logging di kawasan hutan segenap jajaran harus siap siaga di wilayah kerja masing-masing dengan melakukan pengamanan intensif baik melalui kegiatan preemtif, preventif, maupun secara represif jika dibutuhkan, serta bersinergi dengan stakeholder terkait.

antisipasi-terjadinya-peningkatan-gukamhut-perhutani-blitar-gelar-apel-siaga

Selain itu dalam pengelolaan wisata, pelayanan dan pengamanan lokasi wisata juga menjadi perhatian bagi segenap jajaran dikarenakan akan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan pada momen lebaran.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button