Nasional

Perhutani Kadivre Jatim Apresiasi Kondisi Hutan di KPH Banyuwangi Barat

Drackzi.com//BANYUWANGI BARAT – Asep Dedi Mulyadi, Perhutani Kadivre Jatim (Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur) melakukan kunjungan kerja (kunker) di BKPH Kalisetail Banyuwangi. Kamis (01/02).

Kepala Divre Jatim memberikan apresiasi dan sangat bangga melihat kondisi hutan yang ada di KPH Banyuwangi Raya khususnya di KPH Banyuwangi Barat cukup bagus.

Kadivre kesempatan itu mengatakan KPH Banyuwangi Raya (Barat, Utara dan Selatan) adalah tulang punggung Perum Perhutani Divre Jatim karena 3 KPH tersebut menyumbangkan surplus bagi Perum Perhutani Divre Jatim.

Kadivre Jatim berharap kepada segenap insan rimbawan yang ada diwilayah KPH Banyuwangi Raya untuk bekerja dengan kompak, tidak perlu mengamati pekerjaan orang lain tidak perlu mengoreksi pekerjaan orang lain tapi fokus terhadap pekerjaan masing masing.

“Sebagaimana tag line nya Divre Jatim yang pertama adalah kompak, jadi nanti dengan kekompakan tersebut diharapkan akan tercipta kinerja yang ekselen. Kerja ekselen itu adalah bagaimana kita melampaui diatas 10% target RKAP dan yang pasti jauh lebih bagus dibanding tahun kemarin, yang terakhir Perum Perhutani Divre Jatim menjadi Pemenang,” terang Asep Dedi Mulyadi.

Pada Lokasi sadapan Kepala Divre Jatim mengapresiasi Penyadap di KPH Banyuwangi Barat sudah professional, artinya quare dibuat kecil dan setiap tetesan getah dioptimalkan dengan bagus dan berharap hal tersebut bisa berjalan secara menyeluruh sehingga cita cita KPH Banyuwangi Barat untuk mewujudkan produksi 4.321 ton itu dimudahkan dari RPKAP yang 3.900 ton.

Pada Lokasi persemaian Kadivre sangat mengapresiasi persemaian pinus yang tumbuh dengan sangat bagus, lokasi persemaian bersih sehingga nanti diharapkan bibit – bibit tersebut akan tumbuh dengan bagus dan menjadi penghasil – penghasil atau pundi – pundi pendapatan Perhutani pada nanti saat selanjutnya, dan berharap KPH Banyuwangi Barat akan jauh lebih bagus dari tahun kemarin.

Sementara itu, Muklisin, Administratur (ADM) KPH Banyuwangi Barat mengatakan, “Tidak kalah penting saat kita tunjukkan bagaimana geo tagging tanaman Kadivre sangat mengapresiasi dan menyampaikan ternyata di Jatim gak pake lama sudah langsung cepat respon sehingga kemarin kita tunjukkan geo tagging tanaman sebagai memudahkan menilai tanaman beliau sangat appreciate terhadap langkah yang telah dilakukan.”

“Kami siap mewujudkan Divre Jatim yang kompak, ekselen jadi pemenang sebagaimana visi dan misi tag line KPH Banyuwangi Barat yaitu TOP (Trengginas, OPtimis,” paparnya.

“Trengginas setiap insan rimbawan KPH Banyuwangi Barat harus berkinerja trengginas tidak mudah patah semangat, cepat, sat-set dalam menuntaskan pekerjaan. Optimis, selalu berfikir optimis tidak pesimis selalu muncul inovasi bagaimana untuk mewujudkan target atau melampaui target yang ditetapkan Perusahaan. Dengan kita Optimis, kita berfikir melampaui target, lakukan dengan kerja keras, kerja Ikhlas, dilakukan dengan cerdas dan harus tuntas maka cita cita untuk menjadi pemenang itu akan mudah diwujudkan,” pungkas Muklisin. @Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button