Nasional

Provinsi Jawa Timur Berhasil Bawa Pulang Juara 2 STAR Bidan Terbaik di Ajang Apresiasi Pelayanan KB Pasca Persalinan

Provinsi Jawa Timur berhasil membawa pulang Juara 2 Kategori STAR Bidan Terbaik di Ajang Apresiasi Pelayanan KB Pasca Persalinan oleh Bidan (ASIK KBPP Bidan )

Drackzi, Semarang – Provinsi Jawa Timur berhasil membawa pulang Juara 2 Kategori STAR Bidan Terbaik di Ajang Apresiasi Pelayanan KB Pasca Persalinan oleh Bidan (ASIK KBPP Bidan ) dalam rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024.provinsi-jatim-berhasil-bawa-pulang-juara-2-star-bidan-terbaik-di-ajang-apresiasi-pelayanan-kb-pasca-persalinan

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Utama BKKBN, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si kepada Bidan Tyas Edi Winarsih, Selasa (25/06/2024) di Hotel Harris Sentraland, Semarang bersamaan dengan penyerahan penghargaan Ajang Kespro Kawula Muda (AKU KAMU) Jingle Dance Creation Challenge 2024.

ASIK KBPP-Bidan dilaksanakan dalam bentuk lomba Live streaming Promosi dan KIE KBPP melalui platform media sosial TikTok serta pelayanan KB Pasca Persalinan. Dengan memanfaatkan jangkauan dan popularitas platform TikTok, Bidan dapat memainkan peran penting dalam memberikan edukasi KB pasca persalinan yang berkualitas, mudah dan dapat melakukan komunikasi dua arah dengan khalayak, sehingga dapat memberikan pemahaman yang komprehensif dan mendorong kesertaan ber-KB.provinsi-jatim-berhasil-bawa-pulang-juara-2-star-bidan-terbaik-di-ajang-apresiasi-pelayanan-kb-pasca-persalinan

Menurut Bidan Tyas, penghargaan ini bukan hanya sebagai bentuk apresiasi, namun menjadi tanggungjawab besar sebagai bidan untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan dalam mengoptimalkan KB pasca persalinan.

“Terutama untuk memberikan edukasi KB mulai sebelum menikah, saat hamil sampai ibu nifas. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bidan, ini juga merupakan kebanggaan untuk bisa memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

“Untuk rekan sejawat, teruskan apa yang sudah dilakukan, jangan berhenti sampai disini, edukasi bisa melalui apa saja yang penting outputnya bisa mendukung KBPP,” imbuh Tyas.provinsi-jatim-berhasil-bawa-pulang-juara-2-star-bidan-terbaik-di-ajang-apresiasi-pelayanan-kb-pasca-persalinan

Kepala BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM di tempat yang sama turut mengapresiasi prestasi Jawa Timur dalam ajang tersebut.

“Selamat, khususnya kepada Bidan Tyas Edi Winarsih yang berhasil meraih Juara 2 Kategori STAR Bidan Terbaik di Ajang Apresiasi Pelayanan KB Pasca Persalinan Tahun 2024. Semoga prestasi ini bisa menjadi teladan bagi bidan lainnya dalam mempromosikan dan melaksanakan pelayanan KBPP di Jawa Timur,” pungkasnya.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button