Nasional

Baliho bacawali Madiun di robohkan pendukungnya sendiri

Relawan Tangguh Pejuang Indonesia Raya (Petir) menurunkan baliho dukungan kepada bacawali kota Madiun Maidi, Wali Kota Madiun periode 2019-2024 yang bakal maju lagi dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Madiun tahun ini.

DRACKZI.com//KOTA MADIUN – Relawan Tangguh Pejuang Indonesia Raya (Petir) menurunkan baliho dukungan kepada bacawali kota Madiun Maidi, Wali Kota Madiun periode 2019-2024 yang bakal maju lagi dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Madiun tahun ini.

Aksi ini dilakukan di posko pemenangan Relawan Petir di Jalan Sembada Mulya, Kota Madiun, Rabu (19/6/2024).
Koordinator Petir, Imadudin Ifai menyatakan bahwa meskipun sebelumnya telah ada diskusi dan komitmen dengan Maidi mengenai dukungan dalam Pilkada 2024, banyak dari komitmen tersebut yang belum direalisasikan.

Ketidak pastian ini memicu kekecewaan di kalangan Relawan Petir.
“Sebenarnya, kami dari Petir dan Pak Maidi sudah memiliki komitmen untuk membantu proses pilkada, Namun sampai sekarang banyak komitmen yang belum terealisasi,” katanya kepada awak media rabu(19/06/2024).

Imadudin menambahkan, Relawan Petir merasa tidak ada kejelasan mengenai komitmen Maidi. Hingga akhirnya, mereka menurunkan banner dukungan sampai ada pembicaraan lebih lanjut.

“Karena ketidakpastian ini, kami menurunkan dulu dukungan kepada Pak Maidi sampai ada pembicaraan lebih lanjut,” tambahnya.

Saat ditanya apakah Relawan Petir akan mengalihkan dukungan dari Maidi, Imadudin memberikan jawaban diplomatis.
Ia menyatakan, Relawan Petir akan melihat perkembangan situasi politik yang dinamis saat ini. Imadudin juga menekankan bahwa Relawan Petir terdiri dari ribuan anggota.
“Namanya politik kan cair ya, kami akan melihat nanti bagaimana kondisinya, juga berdiskusi dengan teman-teman yang lain,“ ucapnya.

“Intinya, kami masih membuka pintu komunikasi dengan calon-calon yang ada di Kota Madiun. Kami juga ingin melihat kesungguhan Pak Maidi dan timnya terkait komitmen yang telah dijanjikan, apakah akan ditepati atau tidak,” cetus Imanudin

Tokoh masyarakat kota Madiun yang juga sebagai ulama di kota Madiun Haji Chamim Ali Poernomo mengatakan”penomena semacam itu biasa dalam dunia politik,semuanya bisa terjadi dan sesuatu yang wajar, dalam dunia politik selalu dinamis bukan hanya relawan yang akan beralih dukungan,partai pendukung dan pengusung saja bisa beralih kalau tidak ada komitmen yang jelas”.tandas Haji Ali.  @Red..

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button