Nasional

Empat Bakal Calon Walikota Malang Hadir di UKK DPP PKB , Salah Satunya Diduga ASN Aktif Pemkot Malang

Kegiatan Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK) oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang di laksanakan di DPP PKB

DRACKZI.com//JAKARTA – Kegiatan Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK) oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang di laksanakan di DPP PKB Jl. Raden Saleh, Jakarta Pusat pada Jumat Jumat (14/6/2024) di ikuti oleh hampir seluruh Bakal Calon Kepala Daerah yang mendaftar melalui PKB.

Nampak beberapa tokoh dari bakal calon dari Kota Malang hadir dan mengikuti kegiatan UKK yang di lakukan oleh PKB ini diantaranya H. Tabrani, M. Kharis, Ardantya Syahreza dan Imam Supandi.

Namun ada hal yang menarik saat hadirnya H.Tabrani yang ternyata masih berstatus masih Aparatur Sipil Negera (ASN) Aktif di Lingkungan Pemkot Malang

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, H. Tabrani hadir sekitar sore hari menjelang acara UKK selesai, sehingga praktis tidak di ketahui oleh awak media yang meliput dalam acara tersebut, ungkap salah satu panitia UKK DPP PKB yang tak berkenan di ungkapkan indentitasnya.

“Saya kira dengan kehadiran Pak H. Tabrani dalam UKK ini tentu menunjukkan keseriusan beliau untuk maju dan turut serta dalam kontestasi Pilkada 2024 Kota Malang,” ungkap pria asal jakarta ini.

Sementara itu saat ditanya terkait statusnya sebagai PNS pria 51 tahun ini justru bertanya apa ada ketentuannya ? Menurut saya sah-sah saja dan siapapun punya hak untuk mendaftar diri sebagai Bakal Calon Wali Kota.

Sementara itu di kesempatan berbeda Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun A Syamsurijal menyatakan, UKK dilaksanakan sebagaimana arahan dari Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

“Ya DPP PKB sudah mulai menggelar uji kelayakan dan kepatutan Bacakada mulai minggu lalu. Ini semua sesuai arahan Ketum Gus Muhaimin, bagaimana kita bisa mencari sosok calon pemimpin yang betul-betul layak,” kata Cucun saat ditemui di kantor DPP PKB.

Ketua Fraksi PKB DPR RI itu berujar, UKK digelar sebagai salah satu sarana untuk menguji pengetahuan dan juga pengalaman Bacakada sebelum berlaga di Pilkada 2024. Iapun menegaskan bahwa seluruh Bacakada yang mendaftar di PKB dipastikan akan mengikuti UKK.

“Semuanya kita beri peluang dan kesempatan memaparkan visi misi. Semakin baik visi misinya, pengetahuannya, pengalamannya, tentu semakin besar diusung PKB nanti,” pungkas Cucun sambi menutup panggilan telepon. @Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button