Nasional

Usai Pengukuhan Pengurus BPD AKU Dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Juang Kencana Jatim Periode 2023-2026

Usai Pengukuhan Pengurus BPD AKU pada kesempatan ini juga dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Juang Kencana Jawa Timur periode 2023-2026

Drackzi, Jatim – Senin (20/05/2024), Pengurus BPD AKU Jawa Timur periode 2024-2028 dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina Badan Pengurus Pusat Andalan Kelompok UPPKA (BPP AKU) Drs. Imam Hariyadi di Kantor BKKBN Jawa Timur. Usai Pengukuhan Pengurus BPD AKU pada kesempatan ini juga dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Juang Kencana Jawa Timur periode 2023-2026 oleh Ketua Umum Juang Kencana, Drs. Pristi Waluyo.usai-pengukuhan-pengurus-bpd-aku-dilanjutkan-dengan-pengukuhan-pengurus-juang-kencana-jatim-periode-2023-2026

Drs. Imam Hariyadi mengatakan dalam keberlanjutan usaha maupun UPPKA, harus memperhatikan kualitas. “Jadi kesatu kualitas harus dijaga, kedua kuantitas produksi juga. Kalau ini bisa dilakukan maka bisa berlanjut,” ujarnya.

Imam menambahkan di era digital ini UPPKA perlu melakukan berbagai inovasi dalam memasarkan produknya dengan teknologi untuk mendongkrak penjualan “Saat ini eranya sudah digital, nah, kita harus memanfaatkan IT, AKU juga harus bisa seperti itu supaya tidak jalan di tempat, kita harus mengikuti teknologi masa depan. Kita pernah coba live selling, kita menjajakan produk kelompok melalui internet, itu hasilnya lumayan meningkat”.

Sementara itu Pristi Waluyo mengharapkan Juang Kencana di Jawa Timur semakin berkembang. Menurut Pristi dari 38 kab/kota masih ada 18 kepengurusan Juang Kencana Kab/ Kota yang terbentuk, pembentukan Juang Kencana. Ia berharap di akhir tahun 2025 seluruh kab/ kota sudah memiliki Juang Kencana.

“Karena penyuluh KB kita yang jumlahnya ribuan statusnya ASN pegawai pusat, setelah pensiun bisa menjadi anggota Juken (Juang Kencana). Juken ini merupakan rumah kedua setelah dinas di BKKBN, jika ASN yang purna ingin menyumbangkan tenaga dan pikiran bisa langsung bergabung dengan Juken di wilayahnya masing-masing,” ungkap Pristi.usai-pengukuhan-pengurus-bpd-aku-dilanjutkan-dengan-pengukuhan-pengurus-juang-kencana-jatim-periode-2023-2026

Jawa Timur masih dari 38 kab/ kota baru 18, jadi masih ada sisa, mungkin tahun ini masih masa transisi kami berharap akhir tahun 2025 diupayakan bisa terfasilitasi semua. Dan tantangan organisasi kedepan kami dapat support dari BKKBN kedepan Juken bisa semakin berkembang, karena apa penyuluh KB2 kita yang jumlahnya ribuan statusnya ASN pegawai pusat, begitu pension bisa menjadi anggota Juken.

Juken sejak didirikan sejak tahun 2000, diharapkan melanjutkan perjuangan perintis dahulu, maka dari itu dari keanggtaan bisa diadvokasi, juken ini rumah kedua setelah dinas di BKKBN kalau ingin menyumbangkan tenaga dan pikiran langsung bergabung dengan Juken di wilayahnya masing-masing. Ada 4 misi , pertama membangun kerukunan silaturahmi, luar biasa Jatim bisa dijadikan percontohan perkembangan paguyubannya luar biasa. 2, meningkatkan kesejahteraan material dan spiritual, ini tidak terlalu terlihat karena tidak mementingkan kesejahteraan ekonomi, jadi misi kedua ini bisa untuk dolan2 ketiga memberikan kontribusi mewujudkan.

Mendukung hal tersebut, Kepala BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM lantas menitipkan pesan pada Juang Kencana dan BPD AKU yang telah dikukuhkan untuk ikut mengawal Program Bangga Kencana dan penurunan stunting di Jawa Timur. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting. Saya berharap nanti rencana kerja Juken bisa membantu menggerakkan keluarga balita dan ibu hamil untuk datang ke Posyandu, Mei kita rencanakan, Juni kita akan laksanakan. Mohon ikut menggerakkan di lingkungan masing-masing.usai-pengukuhan-pengurus-bpd-aku-dilanjutkan-dengan-pengukuhan-pengurus-juang-kencana-jatim-periode-2023-2026

Saya berharap banyak kepada AKU bisa membantu memberikan penguatan kepada kelompok UPPKA untuk hidup kembali. Kita coba di tahun ini menggandeng pengusaha-pengusaha besar, untuk memberikan bantuan permodalan ke kelompok UPPKA yang setengah mati ini bisa berjalan kembali usahanya. Tutup Erna.

Sebagai Ketua BPD AKU Jawa Timur 2024-2028 terpilih adalah Drs. Wahyudi Djoko Kartono sedangkan Ketua Juang Kencana periode 2023-2026 adalah Waluyo Ajeng Lukitowati, ST, MM. Selamat kepada seluruh pengurus baru! Usia boleh tua,s emangat tetap muda! Semoga tetap semangat memberikan yang terbaik untuk sekitarnya!.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button