Nasional

Staf Khusus Menkumham Lakukan Kunjungan Inspektif ke Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cirebon

10 Januari 2024 Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen, Bapak Krismono

Drackzi.com//CIREBON – 10 Januari 2024 Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen, Bapak Krismono, melakukan kunjungan inspektif ke Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cirebon.staf-khusus-menkumham-lakukan-kunjungan-inspektif-ke-lembaga-pemasyarakatan-narkotika-cirebon

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi serta sarana prasarana keamanan dan ketertiban dan sarana prasarana penunjang layanan publik di LPN Cirebon, termasuk penerimaan kunjungan, pemenuhan hak narapidana, sarana pembinaan narapidana, dan bengkel kerja untuk narapidana.

Dalam kunjungannya, Krismono memberikan perhatian khusus terhadap implementasi kebijakan keamanan dan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di dalam Lapas. Ia menggarisbawahi pentingnya menjalankan tiga kunci pemasyarakatan maju, yakni deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Krismono menyampaikan, “Kita harus bersinergi dan melakukan deteksi dini terhadap segala bentuk potensi masalah di dalam lapas, khususnya terkait dengan penyalahgunaan narkoba. Pemberantasan narkotika juga harus menjadi prioritas utama, sehingga lingkungan di dalam lembaga pemasyarakatan tetap kondusif dan terbebas dari dampak negatif narkoba.”staf-khusus-menkumham-lakukan-kunjungan-inspektif-ke-lembaga-pemasyarakatan-narkotika-cirebon

Selain itu, dalam aspek layanan public Krismono sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh LPN Cirebon dalam meningkatkan kualitas layanan publik di dalam lembaga pemasyarakatan. Beliau menyatakan kepuasannya terhadap dapur LPN Cirebon yang telah memenuhi standar higienis, yang dibuktikan dengan sertifikat layak higienis dari Pemerintah Kabupaten Cirebon. Hal ini menunjukkan komitmen LPN Cirebon untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada narapidana.

Krismono juga memberikan apresiasi terhadap Poliklinik LPN Cirebon yang telah mendapatkan izin resmi dari Pemerintah Kabupaten Cirebon. Keberadaan poliklinik ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi narapidana, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.staf-khusus-menkumham-lakukan-kunjungan-inspektif-ke-lembaga-pemasyarakatan-narkotika-cirebon

Dalam kunjungannya, Krismono juga memberikan wejangan kepada siswa-siswi SMAN 1 Sumberjaya Majalengka yang sedang melakukan field trip di LPN Cirebon. Beliau memberikan informasi mengenai kenakalan remaja, bahaya narkoba, serta pengetahuan tentang lapas dan rutan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa terhadap pentingnya menjauhi perilaku negatif dan bahaya narkoba.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam upaya peningkatan sistem pemasyarakatan dan rehabilitasi di LPN Cirebon, serta memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya mendukung program rehabilitasi narapidana.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button