Nasional

Pegawai Lapas Cirebon Ikuti Latihan Tembak

Drackzi.com//CIREBON – Pegawai Lapas Narkotika Cirebon melaksanakan giat di Mako BRIMOB Batalyon C Pelopor Kedawung Cirebon, yaitu kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) bagi pegawai Lapas Narkotika Kelas II A Cirebon.

Acara ini diselenggarakan di Lapangan Tembak BRIMOB Batalyon C Pelopor Jawa Barat pada Sabtu (25/11/2023).

Dibagi menjadi dua sesi pada pukul 08.00 – 12.00 WIB serta 13.00 – 17.00 WIB, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan petugas Lapas yang kompeten, responsif, profesional, dan berintegritas.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Wujudkan Petugas Lapas Yang Kompeten, Responsif, Profesional, dan Berintegritas”.

Acara dibuka oleh Kalapas Narkotika Kelas II A Cirebon, Ramdani Boy, yang memberikan sambutan pembukaan. Dilanjutkan dengan sambutan dari Danyon C Pelopor, Apt. Bagus Amrulloh.N.I., S.Farm., S.I.K.

Materi FMD kali ini yakni Menembak yang dipandu oleh instruktur, mencakup teknik menembak presisi menggunakan laras pendek dan panjang.

Latihan menembak terbagi menjadi 12 tahap, dimana setiap petugas diberikan kesempatan untuk melakukan 15 kali percobaan menembak.

Berbagai aspek pelatihan diberikan kepada peserta, termasuk teknik memegang senjata, posisi istirahat, pengisian peluru, mengarahkan senjata pada target, serta latihan menembak.

Kalapas Ramdani Boy dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan keterampilan dan kesiapan petugas Lapas dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mempersiapkan pegawai Lapas Narkotika Kelas II A Cirebon menjadi lebih profesional, tanggap, serta memiliki integritas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. @red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button