Hukum & KriminalNasional

Pramuka Lapas Narkotika Kelas II A Selenggarakan Kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Bagi WBP Se-Ciayumajakuning

Program pramuka Lapas Narkotika Kelas II A Cirebon mengalami momentum penting dengan terselenggaranya Kegiatan Latihan Gabungan Pramuka bagi WBP Se-Ciayumajakuning.

DRACKZI.com// CIREBON– Program pramuka Lapas Narkotika Kelas II A Cirebon mengalami momentum penting dengan terselenggaranya Kegiatan Latihan Gabungan Pramuka bagi WBP Se-Ciayumajakuning. Program ini telah dijalankan sesuai dengan aturan dan panduan yang telah ditetapkan, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan keterampilan para anggota Pramuka.pramuka-lapas-narkotika-kelas-ii-a-selenggarakan-kegiatan-latihan-gabungan-pramuka-bagi-wbp-se-ciayumajakuning

Dalam kesempatan ini, sesuai dengan surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat nomor 85 tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kepramukaan di Lapas/Rutan dan LPKA, diadakan kegiatan bersama berupa Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Lapas/Rutan/LPKA se-Jawa Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah membina dan mengembangkan Pramuka Gugus Depan Lapas/Rutan/LPKA sebagai kader bangsa dan kader pembangunan.
Kegiatan ini berlangsung selama dua hari satu malam, dari tanggal 20 hingga 21 September 2023.

Materi yang disampaikan dalam latihan gabungan mencakup Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Kepramukaan (PUPK), Isyarat Semboyan, Pengetahuan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), Pionering, SKU (Seni Keterampilan Umum), SKK (Seni Keterampilan Khusus), dan SPG (Seni Pertunjukan Ganda) yang dipimpim oleh Kwaran Ciwaringin. Seluruh materi ini bertujuan untuk melatih dan mengasah keterampilan serta pengetahuan para anggota Pramuka.pramuka-lapas-narkotika-kelas-ii-a-selenggarakan-kegiatan-latihan-gabungan-pramuka-bagi-wbp-se-ciayumajakuning

Tak hanya itu, pada malam hari juga diadakan Pentas Seni dan Upacara Api Unggun yang diikuti dengan sangat khidmat oleh seluruh WBP peserta Latihan Gabungan Pramuka Se-Ciayumajakuning. Kalapas Teguh Pamuji menyampaikan kebanggaannya terhadap antusiasme dan semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

Beliau juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi para WBP anggota Pramuka untuk terus berkembang dan berkontribusi positif pada saat kembali ke Masyarakat.pramuka-lapas-narkotika-kelas-ii-a-selenggarakan-kegiatan-latihan-gabungan-pramuka-bagi-wbp-se-ciayumajakuning

Kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Lapas/Rutan Se-Ciayumajakuning di Lapas Narkotika Kelas II A Cirebon ini merupakan bukti nyata komitmen untuk membangun karakter dan keterampilan generasi muda, bahkan di lingkungan yang memerlukan pembinaan khusus seperti Lapas dan Rutan.  @Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button