Keluarga DaerahKeluarga Jawa TimurMadiunNasional

Stunting di Madiun turun jadi 9,84%.

Pendapat Bupati karena dukungan semua sektor

Drackzi.com // MADIUM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun mencatat angka prevalensi stunting di Kabupaten Madiun berhasil diturunkan hingga 9,84 persen. Penurunan prevalensi stunting terjadi setelah pemkab melakukan berbagai upaya, dan salah satunya melalui program bulan timbang.
Penurunan tersebut berdasarkan data program bulan timbang pada 22 Agustus 2023 dan telah mendekati target yang dicanangkan Pemkab Madiun yakni 9,5 persen pada 2024.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menyampaikan penurunan angka prevalensi stunting di Madiun ini merupakan berkat perjuangan dan kerja keras dari semua pihak serta intervensi dari pemerintah daerah. Meski demikian, Ahmad menuturkan pihaknya akan terus melakukan evaluasi bulan timbang.

“Dukungan semua sektor sangat berpengaruh menciptakan lingkungan, sehingga anak dapat tumbuh kembang dan berkembang secara optimal,” ujar Ahmad dalam keterangan tertulis, Minggu (10/9/2023).

Hal ini disampaikan dirinya saat membuka kegiatan evaluasi Bulan Timbang di Pendapa Muda Graha Madiun, Jumat (8/9/2023).

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing itu pun mengajak semua pihak memahami intervensi stunting bukan hanya pada intervensi spesifik saja. Hal ini karena 70 persen faktor yang mempengaruhi adalah intervensi sensitif.

Karena itu, Ahmad pun berterima kasih kepada para camat, seluruh perangkat daerah yang termasuk tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Madiun @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button