Keluarga DaerahKeluarga Jawa TimurMadiun

Pembongkaran tugu silat di Madiun

"Alhamdulillah 2 Tugu di fasum sudah ditertibkan sendiri oleh Warga Babadan Lor Balerejo Kabupaten Madiun,"

drackzi.com  // Madiun – Satu persatu tugu perguruan silat di Kabupaten Madiun dibongkar. Warga perguruan silat membongkar sendiri tugu silatnya dengan kesadaran.
“Alhamdulillah kami apresiasi atas dibongkarnya tugu silat ini dengan kesadaran dan kerelaan para warga perguruan silat sendiri,” ujar Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo saat dikonfirmasi drackzi.com Senin (21/8/2023).

Jumlah tugu perguruan pesilat yang sudah dibongkar, kata Anton, baru 2 tugu di di Desa Babadan Lor, Balerejo. Secara bertahap sosialisasi terus dilakukan kepada masyarakat untuk membongkar sendiri

“Alhamdulillah 2 Tugu di fasum sudah ditertibkan sendiri oleh Warga Babadan Lor Balerejo,”  kata Anton.

Menurut Anton, pembongkaran tugu lambang pesilat bentuk kesadaran dan kepatuhan masyarakat atas Surat Imbauan Nomor 300/5984/209.5/2023 terkait Penertiban/Pembongkaran Tugu Perguruan Silat di Daerah.

“Imbauan dikeluarkan Bakesbangpol Jatim dan Perda Kabupaten Madiun nomor 4 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat BAB VIII Tertib Bangunan Bagian Kesatu Pendirian Tugu/Gapura/Identitas Perguruan Pencak Silat Pasal 26,” papar Anton. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button