MadiunPendidikan

Tidak Punya Siswa, 1 SDN Di Kabupaten Madiun Diusulkan Ditutup

sejak tahun 2022, tidak ada satu pun warga yang bersekolah di SDN 7 Kare

MADIUN, DRACKZI.com Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun mengusulkan penutupan permanen operasional SDN 7 Kare yang berada di Dusun Draji, Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, Jawa Timur. Penutupan SDN yang berada di area perkebunan kopi milik pemerintah pusat itu disebabkan karena tidak ada lagi anak yang bersekolah di SD tersebut.

Siti Zubaidah mengatakan usulan penutupan SDN 7 Kare mengemuka setelah timnya turun ke lokasi. “Tim kemarin sudah turun untuk memastikan memang tidak ada siswa lagi yang bersekolah di situ sejak setahun kemarin. Maka untuk penutupan sekolah sementara diproses,” kata Zubaidah, kepada awak media (9/8/2023).

Menurut Zubaidah, sejak tahun 2022, tidak ada satu pun warga yang bersekolah di SDN 7 Kare. Untuk itu, kata Zubaidah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk penutupan operasional SDN 7 Kare.

Hanya Punya 4 Siswa Baru, Kelas VI Cuma Ada 2 Siswa “Kita proses tutup karena siswa sudah tidak ada lagi. Hanya ada satu lulusan TK. Maka tidak mungkin kami menggelar pendidikan sekolah tingkat SD dengan total satu siswa,” tandas Zubaidah.

Menurut Zubaidah, operasional SDN 7 Kare akan digabung dengan SDN terdekat lainnya. Dengan demikian warga dapat menyekolahkan anaknya di SDN terdekat.

Mengenai nasib guru yang mengajar di SDN 7 Kare, Zubaidah mengatakan, sebelum ditutup hanya ada satu guru yang ditugaskan mengajar beberapa siswa.
“Tidak Punya Siswa Lagi, 1 SDN di Kabupaten Madiun Diusulkan Ditutup” pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button