Nasional

Perhutani Bekerjasama Dengan RRI Madiun Dalam Rangka Antisipasi Karhutla di Madiun

Bangga kencana, Madiun – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun bekerjasama dengan siaran Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 FM Madiun memberi informasi terkait bahayanya kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla) yang berdampak kepada lingkungan sekitar hutan kususnya dan masyarakat pada umumnya, bertempat di kantor Perhutani Madiun, Kamis (13/7).

perhutani-bekerjasama-dengan-rri-madiun-dalam-rangka-antisipasi-karhutla-di-madiun
Administratur Perhutani KPH Madiun Panca Putra M Sihite dalam siaran langsung dengan RRI menyatakan, bahwa pihaknya selalu melibatkan masyarakat sekitar hutan untuk memberi informasi yang terkait dengan tindak kejahatan pembakaran Hutan dan Lahan sehingga kejadian bisa diatasi sejak awal dengan cara preemtif, preventif dan represif, katanya.

perhutani-bekerjasama-dengan-rri-madiun-dalam-rangka-antisipasi-karhutla-di-madiun

Kami melakukan hal tersebut tidak sendirian karena keterbatasan personil yang ada,sehingga tetap melibatkan stakeholder yang ada. dengan menggandeng TNI, POLRI dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang ada disekitar wengkonya masing masing. Kami juga berharap jangan melakukan tindakan melawan hukum, salah satunya membakar Hutan sembarangan karena melanggar Undang Undang No 18 tahun 2013 terkait tindak pidana hutan. Selain itu dampak yang ditimbulkan dari pembakaran Hutan akan berakibat fatal bagi lingkungan kita, suatu misal terjadinya erosi, banjir dan lain sebagainya, tambahnya.

perhutani-bekerjasama-dengan-rri-madiun-dalam-rangka-antisipasi-karhutla-di-madiun

Sementara itu Sofyan selaku Repoter RRI Pro 2 Madiun menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Madiun yang telah bekerjasama dan memberi kepercayaan kepada RRI untuk siaran langsung terkait Gangguan Keamanan Hutan ( Gukamhut) termasuk juga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Kedepan harapan kami mewakili manajemen RRI PRO 2 Madiun, kerjasama yang telah terjalin baik selama ini perlu dilanjutkan guna meningkatkan mutu siaran kami di masa yang akan datang,” pungkasnya. @Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button