Nasional

Stand Menarik BKKBN Jatim Dalam Pameran Expo Banyuasin

Bangga Kencana II Banyuasin – Stand Pameran Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Timur (BKKBN Jatim) menjadi salah satu stand yang menarik perhatian para pengunjung dalam pameran Expo Banyuasin dan Gelar Dagang Produk UPPKA dan UMKM yang dihelat di Banyuasin Sumatera Selatan pada tanggal 4-6 Juli 2023.

stand-menarik-bkkbn-jatim-dalam-pameran-expo-banyuasin

Daya tarik dari stand BKKBN Jatim adalah permainan Seru-seruan Photobooth 360 atau Rolling Selfie. Dalam permainan itu, ada alat atau platform untuk merekam video seseorang yang berdiri didalam lingkaran yang bisa di isi maksimal 4 orang dan kamera berputar 360 derajat mengelilingi orang yang berdiri tersebut.

Tampilan hasil di video tampak cinematic dan menarik, dan dapat di download dengan scan barcode yang telah disiapkan oleh petugas pameran BKKBN Jawa Timur.

Bagi para pengunjung yang tertarik dan mau mencoba tinggal follow akun Instagram, tiktok, dan youtube BKKBN Jawa Timur @bkkbnjatimofficial, like minimal 3 postingan di Instagram dan tiktok @bkkbnjatimofficial. Dan yang terakhir adalah membeli produk pameran BKKBN Jatim.

stand-menarik-bkkbn-jatim-dalam-pameran-expo-banyuasin

Dengan trik yang cukup cerdik ini, banyak para pengunjung mendatangi stand BKKBN Jawa Timur dan ingin mencoba Rolling Selfie, sehingga BKKBN Jawa Timur sukses menambah pengikut di medsos dan barang dagangannya laris manis.

Bukan hanya para pengunjung biasa yang mampir ke stand BKKBN Jatim tapi pemimpin daerah juga tampak mampir dan mencoba permainan Rolling Selfie ini. Selain itu, untuk memberi semangat tim BKKBN Jatim, Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati MM., hadir langsung di stand pameran milik BKKBN Jatim.

Selain menarik pengunjung untuk membeli produk UPPKA, Rolling Selfie ini adalah salah satu media KIE program Bangga Kencana dan percepatan penurunn stunting dengan adanya pesan-pesan contohnya, “Cegah Stunting Itu Penting”, “Dua Anak Lebih Sehat”, “Optimis Jatim Bangkit”.

stand-menarik-bkkbn-jatim-dalam-pameran-expo-banyuasin

“Rolling Selfie ini seiring perkembang jaman dan teknologi dimana sekarang banyak orang yang senang melakukan Selfie,” terang Yuni Dwi Tjadikijanto, SE., ketua pameran BKKBN Jatim.

“Sedangkan produk UPPKA yang di pasarkan ada Batik dari Kota Kediri, Kab. Sumenep dan Kab Bangkalan, ada juga Sandal dari limbah pabrik serta macam -macam snack, camilan dan juga madu dari beberapa Kabupaten /Kota antara lain Tulungagung, Blitar, Malang, Tuban, Nganjuk, Kediri dan lainnya,” pungkasnya.

Dalam pameran ini, BKKBN menerjunkan orang orang pilihan, yakni Yuni Dwi Tjadikijanto, SE., Binpro KSPK (Pembina Program Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga) merangkap Kepala Tim Pokja PEK (Pemberdayaan Ekonomi Keluarga), Nur Hotimah, M.PSDM., Ketua Tim pokja BALAN (Bina Ketahanan Balita Anak dan Lansia), dan Yuyun Evriana Setyarini, SE., Ketua Tim pokja BKR (Bina ketahanan Remaja). @red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button