Keluarga NasionalNasional

Melalui Kelompok UPPKA Pamekasan, BKKBN Jatim Gelar Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Bangga Kencana II Pamekasan – Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga melalui kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di Kabupaten Pamekasan pada Selasa (16/5/2023), bertempat di Desa Klampar Kecamatan Proppo, Pamekasan.

Melalui Kelompok UPPKA Pamekasan, BKKBN Jatim Gelar Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Kegiatan ini dibuka oleh Dra. Mamik Sundikarini, M.Si selaku Kepala Bidang K3 DP3AP2KB Pamekasan. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh tim kerja Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Jatim. Dihadiri juga Dedi Siswanto, S.Sos selaku Koordinator PKB Kec. Proppo, serta Ketua TP-PKK Desa Klampar.

Peserta kegiatan merupakn kelompok UPPKA yang kemudian mendapatkan pelatihan menjahit. Selain itu, kelompok UPPKA tersebut juga menerima bantuan peningkatan usaha berupa Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG).

Dalam sambutannya, Mamik memberikan dukungan dan semangat kepada peserta kegiatan dan berharap dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal.Melalui Kelompok UPPKA Pamekasan, BKKBN Jatim Gelar Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

“Saya berharap, setelah kegiatan ini para kader yang hadir ini langsung menerapkan hasil pelatihan ini. Karena sudah semestinya kelompok UPPKA memiliki suatu produk yang dipasarkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Mamik.

Dra. Maria Ernawati, M.M selaku Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perekonomian masyarakat Kabupaten Pamekasan sesuai dengan kearifan lokal.

Menurut Ernawati, Melalui pembekalan dan sosialisasi peningkatan skill Kelompok UPPKA bagaimana kedepannya bisa berupaya untuk meningkatkan atau menambah penghasilan kepala keluarga.Melalui Kelompok UPPKA Pamekasan, BKKBN Jatim Gelar Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Sementara itu, para peserta dari Kelompok UPPKA Kampung KB tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan dan praktek menjahit.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button