Keluarga NasionalNasional

BKKBN Jatim Bersama Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik Gelar Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Bangga Kencana II Gresik – Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga melalui kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di Kabupaten Gresik pada Rabu (10/5/2023), bertempat di Pendopo Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

BKKBN Jatim Bersama Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik Gelar Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Kegiatan ini dibuka oleh Hidayatul Muslimah, S.KM, M.M selaku Kepala Bidang KS dan Advokasi Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Dra Maria Ernawati M.M., yang diwakili oleh tim pendamping Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Jatim. Kepala Desa Tanjungan, beserta Ketua TP-PKK Desa Tanjungan.

Dalam sambutannya, Hidayatul memberikan dukungan dan semangat kepada peserta kegiatan dan berharap dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal.

“Saya berharap, setelah kegiatan ini para ibu-ibu yang hadir ini langsung menerapkan hasil pelatihan ini. Karena sudah semestinya kelompok UPPKA memiliki suatu produk yang dipasarkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Hidayatul.

Tidak hanya menyampaikan tentang upaya menggapai kesejahteraan keluarga dan peningkatan ekonomi. Akan tetapi, Hidayatul juga menjelaskan tentang pentingnya menunjang percepatan penurunan angka stunting di Gresik, Khususnya di Kampung KB.

Peserta kegiatan merupakn kelompok UPPKA yang kemudian mendapatkan pelatihan pembuatan batik ecoprint. Selain itu, kelompok UPPKA tersebut juga menerima bantuan peningkatan usaha berupa Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG).BKKBN Jatim Bersama Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik Gelar Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Dra. Maria Ernawati, M.M selaku Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perekonomian masyarakat Kabupaten Gresik sesuai dengan kearifan lokal.

Menurut Ernawati, Melalui pembekalan dan sosialisasi peningkatan skill Kelompok UPPKA bagaimana kedepannya bisa berupaya untuk meningkatkan atau menambah penghasilan kepala keluarga.BKKBN Jatim Bersama Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik Gelar Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Sementara itu, para peserta dari Kelompok UPPKA Kampung KB tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan yang mendatangkan narasumber seorang entrepreneur, Ibu Sulistya.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button