Nasional

Warga Desa Kedungrejo Madiun Terima BLT DD 2023

Bangga Kencana II Madiun – Warga Desa Kedungrejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun Dapat BLT DD jelang Lebaran 2023.

warga-desa-kedungrejo-madiun-terima-blt-dd-2023

Penyaluran BLT DD di Kantor Desa Kedungrejo Kecamatan Pilangkenceng Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Desa Kedungrejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD).

Bertempat di kantor desa Kedungrejo ada 26 keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan masing-masing sebesar 300 ribu rupiah per bulan ini. Bantuan ini diberikan sebesar 900 ribu rupiah atau tiga bulan terhitung sejak April, Mei dan Juni.

“Diterimakan tiga bulan. Ini merupakan penyaluran tahap dua pada tahun ini,” kata Endro kepala desa Kedungrejo, (14/4/2023).warga-desa-kedungrejo-madiun-terima-blt-dd-2023

Menurut Endro realisasi BLT DD ini diambilkan dari total 10 persen dana desa dan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Selain ini, penerima belum atau tidak mendapat bantuan sosial lain dari program BPNT dan PKH.

“Kami telah tetapkan penerimanya sesuai dengan kriteria yang diatur,” ujarnya.

Pemberian BLT ini diharapkan dapat meringankan beban hidup dan membantu masyarakat, khususnya menjelang Lebaran idul Fitri yang kurang beberapa hari lagi.

“Momen Lebaran merupakan kebahagiaan bagi masyarakat di desa kami dan masyarakat pada umumnya. Dengan bantuan ini, semoga terbantu dan meringankan beban hidupnya,” ungkap Endro.

warga-desa-kedungrejo-madiun-terima-blt-dd-2023

Dalam penyaluran BLT DD ini, pihak pemerintah desa juga didampingi oleh bhabinkamtibmas dan babinsa Kedungrejo

Tampak dari raut wajah para penerima, terlihat keceriaan dan kebahagiaan atas cairnya bantuan di saat Ramadan menjelang Lebaran ini.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button