Nasional

Disparpora Madiun Miliki Puluhan Pramuwisata, Siap Pandu Anda Berwisata di Madiun!

Bangga Kencana II Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun Melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun (Disparpora Madiun) melatih puluhan warga menjadi Pramuwisata atau pemandu wisata.
disparpora-madiun-miliki-puluhan-pramuwisata-siap-pandu-anda-berwisata-di-madiun
Dalam menjadi Pramuwisata, seseorang harus mampu memberikan informasi terkait warisan kultural, bersejarah, dan kontemporer kepada sekumpulan wisatawan atau individu yang terorganisir.

Di Indonesia, secara nasional telah dibentuk organisasi yang mewadahi profesi ini, yaitu Himpunan Pramuwisata Indonesia atau HPI.

“Pada tahun 2023 Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga melakukan kapasitas ataupun peningkatan kelembagaan dari Pramuwisata,” ungkap Kepala Disparpora Madiun Anang, Kamis (30/3/2023).disparpora-madiun-miliki-puluhan-pramuwisata-siap-pandu-anda-berwisata-di-madiun

Menurut Anang, pada tahun sebelumnya Disparpora Madiun sudah melaksanakan pelatihan sekaligus menguji kompetensi para pramuwisata di Kabupaten Madiun. Melalui uji kompetesi itu pada tahun 2022 kita sudah memiliki 50 Pramuwisata lokal yang terverifikasi melalui PNSPdisparpora-madiun-miliki-puluhan-pramuwisata-siap-pandu-anda-berwisata-di-madiun

“Alhamdulillah pada tahun 2022 Kabupaten Madiun memiliki 50 pemandu lokal yang terverifikasi melalui PNSP. Pada tahun 2023 ini kami melakukan lesensi untuk mendapatkan sertifikat kompetensi bagi Pramuwisata,” tambahnya.@Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button