Nasional

Ketua BPD Wonoasri yang Rangkap Jabatan Akhirnya Mengundurkan Diri

Bangga Kencana || Madiun – Ketua BPD Desa Wonoasri, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun yang kedapatan merangkap jabatan sebagai pengurus Partai Politik akhirnya mengundurkan diri.

ketua-bpd-wonoasri-yang-rangkap-jabatan-akhirnya-mengundurkan-diriPengunduran anggota BPD itu disampaikan Kelapa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun Joko Lelono saat dikonfirmasi media Banggakencana melalui pesan Whatsapp, Jumat (24/2/2023). Joko mengatakan kalau saat ini yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari Ketua Badan Pemasyarakatan Desa .

“Hasil kordinasi dengan Camat barusan, yang bersangkutan undur diri dari Badan Pemasyarakatan Desa ,” ungkap Joko Lelono.

ketua-bpd-wonoasri-yang-rangkap-jabatan-akhirnya-mengundurkan-diriTerkait pengakuan Ketua Badan Pemasyarakatan Desa yang mengatakan dirinya memperbolehkan rangkap jabatan itu, Joko Lelono membantahnya dengan tegas. Menurutnya, semua harus sesuai regulasi yang mengatur jika tidak diperbolehkan ya harus memilih salah satu.

“Nggak bener itu, tetap pedoman regulasi. Saran kita kemarin ya untuk milih tetap Badan Pemasyarakatan Desa atau Partai. Silahkan pilih salah satu,” tambah Joko Lelono.

Sementara itu, menurut Kepala Desa Wonoasri Agus Sumaryono saat ditemui di ruangannya, (24/2) jutru mengakui ada dua anggota Badan Pemasyarakatan Desa Wonoasri yang merangkap jabatan menjadi pengurus partai politik.

ketua-bpd-wonoasri-yang-rangkap-jabatan-akhirnya-mengundurkan-diri“Memang ada dua PKB dan Nasdem. Kita kemarin sudah konfirmasi ke dua orang termasuk Nasdem itu tak suruh mundur,” tutup Agus. @Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button