Nasional

Komisi IX DPR RI dan BKKBN Gelar Program Kemitraan di Jatim

Bangga Kencana || Sidoarjo – Anggota Komisi IX DPR RI, Hj.Arzeti Bilbina, S.E., M.AP., menyelenggarakan kegiatan Kemitraan bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Provinsi Jawa Timur, digelar di 2 lokasi di Kab. Sidoarjo, Selasa (24/8/2021).

Hadir dalam acara sebagai narasumber, perwakilan BKKBN Pusat, Abidin, Kepala Dinas PPAKB Kab. Sidoarjo, Ainun Amalia, dan Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jatim, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd.

Kegiatan pada pagi hari di gelar di Pesantren Sirojuth Tholibin, Desa Tulangan, dan siang hari di Warung Galena, bersama kaum dhuafa dan relawan sosial, yang selalu ramai namun tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)

Kegiatan kemitraan berisi sosialisasi Pendataan Keluarga dan Program Bangga Kencana ini, juga sebagai sosialisasi kepada  masyarakat untuk mematuhi Prokes, dan Vaksinasi, serta sosialisasi Program 1000 HPK untuk cegah Stunting.

Kesempatan itu, Arzeti menjelaskan Komitmen DPR sebagai wakil rakyat untuk meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Sementara, Kaper BKKBN Jatim menjelaskan Kab. Sidoarjo merupakan Daerah dengan Angka Stunting terendah di Jatim, dibawah 8%.

Kadis PPAKB, Ainun dalam kesempatan lain menyampaikan kesiapan jajarannya memberikan pelayanan Vaksinasi Keluarga dengan dukungan Bidan Praktek Mandiri yang sebagian sudah mengikuti Pelatihan Vaksinator.
Vaksinasi sudah dimulai pada beberapa lokasi dengan dukungan logistik Vaksin dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Setelah dialog, kepada audiensi diberikan pertanyaan sekitar Keluarga Berkualitas, berhadiah menarik dan berguna. Tanpa terasa, hampir seharian kegiatan bersama masyarakat, namun terasa menyenangkan. @red (Dr.abidin).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button