Nasional

Penyerahan Penghargaan MKK Oleh Kepala BKKBN RI ke Bupati Tulungagung

Bangga Kencana || Tulungagung – Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI), dr. Hasto Wardoyo, SP. OG.(K)., menyerahkan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2021 kepada Bupati Tulungagung, Drs.H. Maryoto Birowo, M.M., Kamis (12/8/2021) pagi.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Hasto Wardoyo kepada Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, di Pendopo Kabupaten Tulungagung dengan mematuhi Protokol Kesehatan.Hasto Wardoyo dalam sambutannya menerangkan bahwa Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 mengambil tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” dan Hastag atau tagar (tanda pagar) penyelenggaraan Harganas ini adalah #Keluargaindonesiacegahstunting. Dengan tema dan hastag (tagar) tersebut, maka peringatan Harganas ke-28 tahun 2021 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas dalam pencegahan stunting.

“Salah satu rangakaian kegiatan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional tersebut adalah Gebyar Penghargaan Program Bangga Kencana. Pada Gebyar Penghargaan Program Bangga Kencana ini telah diberikan penghargaan kepada para pemangku kepentingan dan mitra kerja yang telah memberikan dukungan, komitmen dan peran sertanya dalam pelaksanaan program Bangga Kencana, yang salah satu penerima penghargaan tersebut adalah Bupati Tulungagung,” ujar Hasto.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada Bupati Tulungagung dan jajarannya yang telah begitu peduli terhadap perkembangan program Bangga Kencana, yang dalam hal ini menjadi tugas dan fungsi BKKBN, dan dapat saya garis bawahi program Nasional ini tidak mungkin dapat hanya dilakukan oleh BKKBN semata, namun kebersamaan dalam mencapai tujuan yang diharapkan,” kata Hasto.

Tampak hadir dalam acara, Wakil Bupati Tulungagung, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., didampingi koordinator bidang Adpin, Dra.Sofia Hanik, M.M., dan staf, para pejabat pemerintahan Kabupaten Tulungagung, dan kader IPeKB Tulungagung. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button