Nasional

Dukung Operasional Kader PPKBD Pemkab Lamongan Berikan Sepeda

Bangga Kencana || Lamongan – Dalam rangka memperlancar kinerja IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) khususnya kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD, Pemerintah Kabupaten Lamongan telah memberikan seperangkat sepeda kepada seluruh PPKBD Kabupaten Lamongan. Selasa (10/8/2021).

Dalam pelaksanaan pemberian, mengingat adanya refocusing anggaran APBD, pemberian sepeda itu dibagi menjadi 2 tahap, tahap pertama sebanyak 200 sepeda yang diberikan pada tahun ini, dan tahap berikutnya sebanyak 274 sepeda yang rencana diberikan tahun 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Lamongan, Bapak Yuhronur Efendi, yang telah memperhatikan kader PPKBD dengan memberikan sepeda operasional kepada kami. Dengan sepeda ini kami akan lebih semangat lagi dalam membantu program pemerintah khususnya bidang Pembangunan Keluarga Berencana,” kata Ibu Harwati, Ketua Assosiasi PPKBD se Kab. Lamongan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan, mengatakan bahwa dengan adanya pemberian sepeda operasional kader PPKBD ini menunjukkan bahwa pemerintah Kabupaten Lamongan sangat concern dan peduli terhadap keberadaan PPKBD di kabupaten Lamongan.

“Kami atas nama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta seluruh kader PPKBD mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, yang telah memberikan bantuan sepeda operasional kepada PPKBD Kab. Lamongan,” kata ibu Umuronah, SST., M.Kes, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Sebenarnya tahun ini Pemerintah Kabupaten Lamongan memberikan sepeda operasional sebanyak 474 kader PPKBD namun dengan adanya recofusing baru bisa memberikan 200 unit, kekurangannya diberikan tahun depan sebanyak 274 unit,” lanjut Umuronah.

Dana APBD untuk pengadaan sepeda ini adalah sebesar Rp. 484.000.000,- dana ini murni dari APBD Kabupaten Lamongan.

Terpisah, Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., mengapresiasi langkah Bupati Lamongan dengan memberikan sepeda operasional kepada kader PPKBD. @red (Ali Akhsin).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button