Keluarga DaerahKeluarga Jawa Timur

Pesilat di Ngawi Mulai Bongkar Tugu Perguruan

Untuk menjaga keharmonisan, kerukunan dan keamanan di masyarakat

DRACKZI.com, Ngawi – Tugu silat di Ngawi mulai dibongkar, Ketua SETIA HATI TERATE Ranting Kedunggalar, Sunarto berharap, dengan adanya pembongkaran tugu perguruan silat di tempat umum ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain. Selain itu, menurutnya hal ini juga bisa menjaga keharmonisan, kerukunan dan keamanan di masyarakat.

“Semoga dengan pembongkaran tugu di tempat umum, yang berada di lapangan Kecamatan Kedunggalar ini, bisa menjadi contoh wilayah lain. Kita tunduk kepada pemerintah dalam menjaga kerukunan dan keamanan,” ujar Sunarto.

Pembongkaran tugu dilakukan untuk mencegah konflik antar perguruan serta untuk melaksanakan instruksi Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto karena telah menjadi kesepakatan bersama.

“Hari ini mulai dilakukan pembongkaran tugu lambang pesilat oleh masyarakat agar diikuti di wilayah lain di Ngawi,” ujar Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, detikindo24.Com, Minggu (6/8/2023).

Masyarakat sendiri yang melakukan pembongkaran, lanjut Argowiyono, mereka semua juga merupakan anggota pesilat. Hari ini yang melakukan pembongkaran adalah tugu lambang perguruan pencak silat SETIA HATI TERATE

“Untuk hari ini yang melakukan pembongkaran juga merupakan anggota pesilat dari perguruan SETIA HATI TERATE di Ranting Kecamatan Kedunggalar,” kata Argowiyono.

Dikatakan Argowiyono, pembongkaran tugu perguruan silat juga menindaklanjuti petunjuk dan arahan Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto dan dikuatkan dengan surat edaran dari Bakesbangpol Pemprov Jatim.

“Pembongkaran tugu dilakukan atas instruksi bapak Kapolda dan juga karena letaknya di fasilitas umum, hal ini demi menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan di wilayah Ngawi,” Pungkas Argowiyono.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button